* Broadcastindo.com

Custom Search
Penyedia Layanan Hosting dan Domain Ponorogo

Komunitas Online Terbesar di Ponorogo

Author Topic: sadar buang sampah yuuk  (Read 3712 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline widhie.mitra

  • Pasukan Tempur
  • *
  • Posts: 3
  • Reputation: +0/-0
  • Gender: Male
  • drive your dreams
sadar buang sampah yuuk
« on: September 03, 2008, 08:09:48 PM »

kayaknya bikin kota reyog ku biar bersih kita kembali dari yang terkecil yuuk...sadar buang sampah...

eh inget jangan asal buang aja...
kalo di masyarakatin sih mungkin semua sampah itu sebenarnya masih bs di recycle.yah kalo g keberatan siih milah milah sampahnya...antara yang bisa dibakar ama nggak...

yang paling simpel dirumah kita sediakan kantung sampah tiga jenis...seperti sampah makanan ..trus plasti dan segala macam plastik  yang barangkali masih dimanfaatin ,misalnya botol2 aqua. trus kaleng...jangan asal main pendam aja..kan g bisa di urai bakteri...

eui bagi yang punya toko...sediain bak sampah donk yang besar.ato penampung sampah....

masih banyak yang perlu di sosialisasi...buat kawan kawan yang mau ndukung usul saya..so bantuannya donk...kalo perlu bikin rame rame yuk pabrik recycle.... lagi pula tuk menciptakan lapangan kerja baru...diponorogo agar kita lebih kreativ...


Offline imut

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 377
  • Reputation: +1/-1
  • Gender: Female
Re: sadar buang sampah yuuk
« Reply #1 on: September 04, 2008, 09:59:37 AM »
Duh ngenes dech bicara soal sampah  :stres:. Soalnya nich ya, hampir tiap ari lingkungan nya Imut full polusi gara2 sampah. Tetangga kanan kiri pada gak sadar kesehatan en kebersihan. Sampah dapur, sampah mobil, sampah pekarangan ditaruh dipinggir jalan tanpa wadah/tempat dan dibakar. Ya terang ajah sampah2 itu beterbangan tanpa merasa berdosa masuk2 rumah dan mengotori jalan  x-(.
Udah asapnya ngalah2in kebakaran hutan Kalimantan, hasil pembakarannya item2 masuk rumah ngotori lantai, karpet, tirai dll. Padahal dalam jarak 150m tuh ada truk sampah yang udah disediain pemerintah. Empet dech bicara soal sampah. Pada seenak perutnya sendiri mengelola sampah  :fouet:.
Coba kalo semua orang kayak Widhie  :D

Offline Bimo

  • Pasukan Tempur
  • *
  • Posts: 4
  • Reputation: +0/-0
Re: sadar buang sampah yuuk
« Reply #2 on: December 22, 2009, 08:10:46 AM »
tau gak klo ternyata d pemkab tu jg banyak sampah berserakan.kaget bgt aq pas msk gedung pemkab yg terlihat megah dr luar tp ketika msk k dalam sapah berserakan

Komunitas Online Terbesar di Ponorogo

Offline taro

  • Moderator
  • **
  • Posts: 460
  • Reputation: +3/-0
  • Gender: Male
  • Turn off your TV read the book !!!
    • Toko Buku Murah dan Mudah
Re: sadar buang sampah yuuk
« Reply #3 on: December 23, 2009, 09:38:45 AM »
iay tuh kesan pertama saat saya jalan jalan ke taman di alun-alun adalah kotor sampah plastik bertebaran dimana mana
padahal disediakan tempat sampah
kasihan sampai usang dan karatan gitu tempat sampahnya.

Offline admin pozone

  • Administrator
  • *****
  • Posts: 56
  • Reputation: +28/-3
  • Gender: Male
  • Hidup adalah kebersamaan!!!
    • Liat koleksi Photography ku.
Re: sadar buang sampah yuuk
« Reply #4 on: December 23, 2009, 10:17:39 AM »
kalau menurut sodara sekalian, melalui cara apakah program SADAR Buang Sampah dapat terlaksana di masyarakat???


Komunitas Online Terbesar di Ponorogo

Offline Mahil_Rodok

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 476
  • Reputation: +4/-0
  • Gender: Male
    • Just Mahil Rodok
Re: sadar buang sampah yuuk
« Reply #5 on: December 24, 2009, 09:47:08 PM »
tau gak klo ternyata d pemkab tu jg banyak sampah berserakan.kaget bgt aq pas msk gedung pemkab yg terlihat megah dr luar tp ketika msk k dalam sapah berserakan
pemkabnya nyadar klo mau ikutan adipura lagi..


iay tuh kesan pertama saat saya jalan jalan ke taman di alun-alun adalah kotor sampah plastik bertebaran dimana mana
padahal disediakan tempat sampah
kasihan sampai usang dan karatan gitu tempat sampahnya.
klo yang itu kayaknya susah deh klo dibuat bersih...

ya mulai dari diri sendiri aja deh.. klo pas di alun-alun buang sampahnya di tempat yang sepantasnya... ("tapi neng kene pantes ... guwak ae wes...." ) wah pemikiran yang buruk...


kalau menurut sodara sekalian, melalui cara apakah program SADAR Buang Sampah dapat terlaksana di masyarakat???


mungkin jum'at bersih lagi kang...
dulu kan .
pas mau ngedapetin adipura. ada program pemkab. jum'at bersih khusus tuk pegawai pemkab...

kenapa g' semua aja warga ponorogo...?


Offline Mahil_Rodok

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 476
  • Reputation: +4/-0
  • Gender: Male
    • Just Mahil Rodok
Re: sadar buang sampah yuuk
« Reply #6 on: December 24, 2009, 09:51:01 PM »
Duh ngenes dech bicara soal sampah  :stres:. Soalnya nich ya, hampir tiap ari lingkungan nya Imut full polusi gara2 sampah. Tetangga kanan kiri pada gak sadar kesehatan en kebersihan. Sampah dapur, sampah mobil, sampah pekarangan ditaruh dipinggir jalan tanpa wadah/tempat dan dibakar. Ya terang ajah sampah2 itu beterbangan tanpa merasa berdosa masuk2 rumah dan mengotori jalan  x-(.
Udah asapnya ngalah2in kebakaran hutan Kalimantan, hasil pembakarannya item2 masuk rumah ngotori lantai, karpet, tirai dll. Padahal dalam jarak 150m tuh ada truk sampah yang udah disediain pemerintah. Empet dech bicara soal sampah. Pada seenak perutnya sendiri mengelola sampah  :fouet:.
Coba kalo semua orang kayak Widhie  :D
ya mungkin kita bisa mulai (untuk kalang se-RT) dari bikin komunitas (karang taruna lah) ngajak ke warga untuk dilibatkan dalam dalam program sadar buang sampah....

itu cuman secara pendapat ane... tpi masalah penerapan ane juga msih bingung

Offline Riffrizz

  • Riffrizz.Com
  • Pasukan Bersenjata
  • ***
  • Posts: 38
  • Reputation: +0/-0
  • Gender: Male
  • http://riffrizz.com
    • Riffrizz
Re: sadar buang sampah yuuk
« Reply #7 on: May 14, 2010, 03:05:13 PM »
iyo ayo

Komunitas Online Terbesar di Ponorogo