* Broadcastindo.com

Custom Search
Penyedia Layanan Hosting dan Domain Ponorogo

Komunitas Online Terbesar di Ponorogo

Author Topic: Buat Yang Terhormat member PonorogoZone  (Read 4839 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline secondcomp

  • powered by Ubuntu - REOG Beta
  • Ketua RW
  • **
  • Posts: 987
  • Reputation: +13/-0
  • Gender: Male
    • Distro Linux Ponorogo
Buat Yang Terhormat member PonorogoZone
« on: August 14, 2009, 01:20:59 PM »
Salam hangat buat para member Pozone.

Saya mau cerita dulu pengalaman saya di pozone.

Genap 5 bulan terhitung sejak 6 Agustus kemarin saya gabung di forum tercinta ini.
Dengan pengalaman itu saya bisa berinteraksi dengan orang2 yang tergabung dengan forum ini.
1,2,3 bulan saya lalui dengan baik di forum ini...dengan cara posting..sharing...dan tukar info dengan sesama member.
Dan suatu kebanggaan bagi saya Admin memberikan kepercayaan buat saya menyandang jabatan moderator.

Akan tetapi ..... (kaya logatnya pak tarzan srimulat).....
Saya menemui kejanggalan-kejanggalan yang bulan2 pertama saya pikir lumrah atau hal yang biasa di forum.
Yaitu cuma sedikit member pozone yang bisa berinteraksi dengan posting atau info yang disampaikan di forum ini.
makin parahnya...sampai dengan hari ini yaitu 5 bulan lebih 8 hari...hal tersebut masih saja berjalan...
Yaitu kurangnya Interaksi ataupun komunikasi antar member Pozone.

Gelagat apakah ini...?
Yang jelas...mungkin hanya -/+ 20 member saja yang aktif dan mau berinteraksi.
Itupun masih dikurangi Admin dan Moderator.

Terus terang saya baru menemui di Forum ini (dari sekian banyak forum yang saya ikuti) contohnya : K*sK*s, Y*gy*free, Ind*w*r*z, l*n*x...bahwa Admin dan moderator lebih aktif posting dan share info daripada membernya.
Yang seharusnya member sebenarnya lebih banyak posting dan sharing.

Mungkin ada member pozone yang bisa menjawab pertanyaan saya, yaitu :

1. member sih mau 1000 orang...tapi nggak ada 10% yang aktif posting atau kasih pendapat kek atau cuma bilang terima kasih kek tentang info atau sharing yang di posting oleh TS. gimana coba...?
2. saya heran guest rata2 /hari pasti diatas 100 mengunjungi forum ini...itupun paling cuma liat2 aja / cuman copas paling. Apa mereka nggak mau interaksi sama member sini...?
mana jiwa sosial kalian...!!!
3. kalo memang forum pozone bosenin atau gimana....ngomong dong dalam forum...!!!
pozone mau dibawa kemana arahnya kan tinggal membernya yang kasih ide atau pendapat.
4. Ingat...!!!
FORUM tidak akan bisa BESAR kalo membernya tidak saling Interaksi didalamnya.
FORUM tidak akan HIDUP kalo membernya tidak saling komunikasi didalamnya.
FORUM tidak akan BERJALAN kalo membernya tidak saling sharing info atau ilmu didalamnya.


Coba saya minta pendapat dari semua member yang aktif ataupun tidak aktif untuk menjawab atau mengeluarkan pendapatnya tentang masalah ini...

walaupun cuma sifatnya memberikan statement ataupun Ide.


Offline Adhi_Marlo

  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 627
  • Reputation: +5/-4
  • Gender: Male
  • hidup tu penuh liku - liku
Re: Buat Yang Terhormat member PonorogoZone
« Reply #1 on: August 14, 2009, 02:08:15 PM »
sip bnget kisana.,

kalo bisa tulisan ndek atas tu di letakkan di halaman "HOME" ja om biar mereka(para guest) bisa baca dan akhirnya sadar om.

Offline secondcomp

  • powered by Ubuntu - REOG Beta
  • Ketua RW
  • **
  • Posts: 987
  • Reputation: +13/-0
  • Gender: Male
    • Distro Linux Ponorogo
Re: Buat Yang Terhormat member PonorogoZone
« Reply #2 on: August 14, 2009, 10:30:45 PM »
sip bnget kisana.,

kalo bisa tulisan ndek atas tu di letakkan di halaman "HOME" ja om biar mereka(para guest) bisa baca dan akhirnya sadar om.

Ok makasih atas responnya.

Nanti kita pertimbangkan dengan Admin dan moderator.

Komunitas Online Terbesar di Ponorogo

Offline admin pozone

  • Administrator
  • *****
  • Posts: 56
  • Reputation: +28/-3
  • Gender: Male
  • Hidup adalah kebersamaan!!!
    • Liat koleksi Photography ku.
Re: Buat Yang Terhormat member PonorogoZone
« Reply #3 on: August 14, 2009, 10:45:31 PM »
Salam sejahtera kepada semua penikmat ataupun pecinta Forum Ponorogozone....
Semoga berkat dan rahmat Tuhan selalu menyertai kisanak selalu....

Suatu bentuk aspirasi menarik dari kisanak Secondcomp yang sampai pada saat ini masih ikut serta dalam pengembangan Pozone lebih baik. Suatu bentuk curahan atau mungkin jeritan hati dalam melihat fenomena yang sedang terjadi di Ponorogozone.com.

Saya sampai dengan saat ini masih bingung, kenapa kok bisa terjadi seperti ini.....
Mungkin memang ini adalah nilai terbaik untuk bukti pengembangan dunia digital online di Kota Ponorogo. Seandainya, saat ini saya dapat memberikan sebuah penghargaan atau hadiah, kepada kisanak yang sampai detik ini masih setia menemani perjalanan POzone, akan saya serahkan PENGHARGAAN SETINGGI-TINGGINYA dalam pemanfaatan fasilitas di Ponorogozone.com.

Sebuah komunitas sederhana yang berangkat dari idealisme beberapa team pendiri membuat forum Ponorogozone bisa bertahan sampai sekarang. Semuanya tidak lepas dari dukungan dan peran serta dari member sekalian. Setiap periode pasti ada yang bisa menikmati hasilnya.


Offline secondcomp

  • powered by Ubuntu - REOG Beta
  • Ketua RW
  • **
  • Posts: 987
  • Reputation: +13/-0
  • Gender: Male
    • Distro Linux Ponorogo
Re: Buat Yang Terhormat member PonorogoZone
« Reply #4 on: August 15, 2009, 12:10:11 AM »
very good statement admin...

two thumbs for you...

thanks for your support & opinion.

if all moderators pozone like you,...i think this forum will be the next greatest forum in Indonesia.
Beside Kaskus & Yogyafree. i hope...

Thank's again.  :thx:

Dawet launch...!!!

Komunitas Online Terbesar di Ponorogo

Offline artya_luphly

  • Pasukan Khusus
  • ****
  • Posts: 82
  • Reputation: +1/-0
  • Gender: Male
  • wahyu
Re: Buat Yang Terhormat member PonorogoZone
« Reply #5 on: August 15, 2009, 03:55:13 PM »
maaph sebelumnya para sesepuh pozone. . . .

saya termasuk member yang jarang kasi info, sharing n de el el. .

bukannya gag mau or gimana. . .

saya sangat seneng n bangga sekali dengan forum ponorogozone ini. . .

tapi saya mau uploud disini tu masie bingung n kadang gag bisa muncul. . . .

maklum, saya masie newbie banget. . . .

jadi saya masih mempelajari gimana biar bis asaling berinteraksi di forum ini. . . .

tolong saya dibantu n di bimbing biar bisa meramaikan forum ini ya. . . .

Offline khoirul

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 464
  • Reputation: +1/-8
  • Gender: Male
  • berjuang dan terus berjuang
Re: Buat Yang Terhormat member PonorogoZone
« Reply #6 on: August 15, 2009, 06:11:45 PM »
mantep banget PAPI  secon ,,,,,,,buat apa kita punya forum yang sudah sebesar ini klau gak kita gunakan untuk bertukar info ilmu pengalaman,,,,, :thx: :Great: :Great:

Offline secondcomp

  • powered by Ubuntu - REOG Beta
  • Ketua RW
  • **
  • Posts: 987
  • Reputation: +13/-0
  • Gender: Male
    • Distro Linux Ponorogo
Re: Buat Yang Terhormat member PonorogoZone
« Reply #7 on: August 16, 2009, 06:23:50 AM »
Thanks yang udah respon dan kasih ide/saran.
Ayo kita sama-sama ramaikan forum ini.


maaph sebelumnya para sesepuh pozone. . . .

saya termasuk member yang jarang kasi info, sharing n de el el. .

bukannya gag mau or gimana. . .

saya sangat seneng n bangga sekali dengan forum ponorogozone ini. . .

tapi saya mau uploud disini tu masie bingung n kadang gag bisa muncul. . . .

maklum, saya masie newbie banget. . . .

jadi saya masih mempelajari gimana biar bis asaling berinteraksi di forum ini. . . .

tolong saya dibantu n di bimbing biar bisa meramaikan forum ini ya. . . .

Buat artya_luphly : Jangan minder ataupun posting walaupun masih belajar.
Kalaupun keliru pasti nanti diedit atau dibetulkan sama moderator setempat.
Buat belajar bisa gunakan fasilitas PM/Private Message untuk tanya ke moderator atau sesama member pozone...atau ber "YM" ria sama admin dan moderator.

Ini ID ym untuk admin dan moderator :
rahmat_addy@yahoo.com ----admin (pardimaulagi).
ncheztology@yahoo.com ----super moderator (NChez).
neo_gembel@yahoo.com -----moderator pecinta alam (neo).
laluna_2nd@yahoo.com -----moderator linux (secondcomp).

yang lain nanti saya update....soalnya lupa...
« Last Edit: August 21, 2009, 03:11:50 AM by nChez »

Offline JagalDemit

  • Pasukan Bertahan
  • **
  • Posts: 15
  • Reputation: +0/-0
Re: Buat Yang Terhormat member PonorogoZone
« Reply #8 on: August 16, 2009, 10:19:16 AM »
aq juga mendukung nih

sama dg artya msh belajar posting

Komunitas Online Terbesar di Ponorogo

Offline ScapeXxX

  • Top Gamer
  • ***
  • Posts: 1,204
  • Reputation: +17/-4
  • Gender: Male
  • Hubbah..Hubbaa!!
Re: Buat Yang Terhormat member PonorogoZone
« Reply #9 on: August 17, 2009, 12:31:05 PM »
Jujur ya,

- kadang Ponorogozone.com baru2 ini suka eror2 kalo posting, ato buka page..

- tambahin ciri khas forum pozone. contoh Forum Indow*bster kan cirikhas'nya ada filesharing sendiri di servernya, membernya juga banyak yang aktif karena sering upload/download/sharing di server indow*bster (termasuk saya). :p

- atau faktor Orang Ponorogo sendiri, cuma daftar, liat2 trus malez buka lagi..

- tambahin fitur kalo bisa.

yo wis ngunu wae, kulo yo bingung mas arepe ngomong po..
arep ngungkapne anguuel gawe kata2.

(bang Admin ganti vBulletin donk forum'e)

nb: mas pardi, member lek junk sitik gak po2 lah asal gak mlenceng soko topic..
kaskus wi tak delok member'e posting sampe ewon2..tak tlusuri tibakno kur ngepost 3 kata keatas thok, ngunu'e admin, sumod, mod'e yo gak nyapo2..asal gak SARA!  :)))
« Last Edit: August 17, 2009, 12:39:46 PM by ScapeXxX »