Ponorogo Komunitas Online

Berita Zone => Ponorogo Berita Terkini => Opini Masyarakat => Topik dimulai oleh: admin pozone pada April 06, 2008, 06:39:45 pm

Judul: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: admin pozone pada April 06, 2008, 06:39:45 pm
Tadi pagi saya lewat daerah Paju tepatnya 100 meter arah selatan jembatan.
Disana berdiri pagar seng mengelilingi lahan kira2 5ha itu.
Dnger kbr akan dbngun rumah sakit sekelas international.
Kebetulan tadi pagi habis gathering dengan para momod.
Nah di sana ada papan kayu bertuliskan
pembangunan: insfraktuktur relokasi RSUD Dr. Hardjono.

Dari situ saya coba masuk ke area pembangunan, nah sampe depan pintu di hadang satpam setempat.
Dia bertanya,
dari mana mas?
Saya dari ponorogozone.com, sambil menunjukan stiker.
Ada maksud apa?
Saya mau ngambil poto di lokasi.
Untuk apa?Ada hub. Ma LSM ndak?
Hmm,gni pak saya hanya mencari info tentang perkembangan ponorogo,yg kmudian kami tampilkan di website. Disini ga ada hub. Ma LSM pak!Kami murni media informasi.
Bentar tak tanyakan...
Tak lama seorang datang, kayaknya mandor pabrik!
Ada yg bs dbntu pak?
Ini pak, saya mau ngambil poto luas lahan pembangunan ini.
Gini mas, sbnarnya boleh2 saja, cuman kami ga berani ngambil keputusan. Silakan datang kembli pada jam kerja!
Owh gtu ya,kenapa kok gtu?Apa sblumnya ada maslah sperti saya ini pak?
Bukan masalah itu pak, kami hanya menjalankan perintah.
Dan ada aturan2 yg harus di tepati.
Owh, gt ya?Oke dah...
Besuk senin aja...

Makasih pak!

Dari sana saya berpikir, wong bangunanya aja lum ada, baru nguruk tanah. Masak ambil gambar luas lahan ga boleh?
Atau mungkin ada masalah sebelumnya ya?
   
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: caxunk's pada April 06, 2008, 06:51:14 pm
wew..keknya ada yng di sembunyiin nich  :hehe: :hehe: :hehe:

tp keknya makan brp dhuwit ya mbangun ntu RS????? :-/
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: nanda_rpl pada April 06, 2008, 07:13:49 pm
Kalo biaya y jgn tanya Q-ta dongz!  :grimace:
Nggak sampe' 5 thn lalu. kyaknya di jogja juga pernah dibangun rs Intrnasional. Namanya "Jogja International Hospital". Mewah bgt, profilnya pernh ditanyangin di TV. ya mudah-mudahan kalo Ponorogo mbangun RS Intrntnasionl mampu menungguli RS yg di Jogja ntu. Doa yang baek aja yaa!!!
Tapi kalo ngliat omongan petugasny, pasti bner ada yg di smbunyiin dari publik... Kira-kira apa yaw?????? :-/ :-/
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: admin pozone pada April 08, 2008, 01:28:09 pm
Menurut media radar madiun hari ini 08 april 2008, dana menghabiskan 58 milliar.
Tragisnya pengambilan tanah uruk RSUD ngawur, kali ini material di ambil dari kawasan pangkal, Sawoo.
Menurut warga sekitar, pihak ketiga yg ditunjuk PT. Graha Duta Indah Surabaya hanya mengiming-imingi akan meratakan tanah yang sebelumnya berupa tebing. Tidak ada ganti rugi sama sekali dari tanah warga yang di kepras. Menurut Kateno warga sekitar.
Ada sebagian petak tanah tanaman singkong diberikan ganti rugi sebesar 200 ribu.
Dan ada 6 titik lokasi pengambilan tanah uruk itu.
Pengambilan tanah uruk dapat mengakibatkan longsor, apalagi di samping SDN Pangkal  1 tak jadi diambil semua. Hal ini sangat di khawatirkan saat turun hujan akan longsor memenuhi jalan.
Di kutip dari "WIROTAMAN" RadarMadiun.
Judul: suasana pembangunan
Ditulis oleh: admin pozone pada April 09, 2008, 06:32:53 pm
(http://i234.photobucket.com/albums/ee83/rahmat_addy/1-1.jpg)

(http://i234.photobucket.com/albums/ee83/rahmat_addy/2-2.jpg)

(http://i234.photobucket.com/albums/ee83/rahmat_addy/4-2.jpg)

(http://i234.photobucket.com/albums/ee83/rahmat_addy/4-2.jpg)

(http://i234.photobucket.com/albums/ee83/rahmat_addy/3-1.jpg)
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: caxunk's pada April 09, 2008, 07:28:03 pm
Tarifnya berobat di Rumah Sakit ntu mahal gak ya :-/ :-/

klo bisa rumah sakitnya gedhe....biayanya berobat kecil :Clink:
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: nanda_rpl pada April 09, 2008, 07:42:07 pm
Ya berimbang to kung!!! kalo fasilitas & feature nya bgzzz moso' yo murah... ck ck ck ck ck... Nggaaaaaaak Masuk akal. Eh luasnya emang brapa?
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: vian pada April 09, 2008, 07:51:16 pm
yaa Allah..
jangan sampai deh demi terwujudnya tujuan mulia
tapi merusak yang lain..yang menyagkut kepentingan umum...
kan sangat merugikan pihak lain kalo setelah tanahnya dikeruk..waktu ujan jadi longsor.
trus kalo cakung jangan pernah mengharap masuk kesana...
nanti bangga masukk ke RS

Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: deztog pada April 11, 2008, 03:43:50 am
hm...... moga aja dengan adanya (calon) RS Internasional ini ,,pelayanan terhadap rakyat kecil semakin bertambah.

kita ambil sisi baikny juga yah,,kalo ada bangunan besar seperti itu pasti akan ada semacam simbiosis mitualisme(kalo gag salah)
jadi ada keuntungan juga bagi pihak masyarakat sekitar,,misalnya ada yang buka warung dan sejenisnya,,

...ada penghasilan baru lagi untuk keluarga.
(bune....dapur kita mengepul lagi!!!)
-senyum mengembang- :he: :he: :he: :he: :he:
Judul: apa maksud spanduk ini???????? Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: admin pozone pada April 11, 2008, 08:54:45 pm
(http://i234.photobucket.com/albums/ee83/rahmat_addy/gapuraPonorogo.jpg)

bila anda keluar Ponorogo kota dari arah alun-alun ke selatan, saat ini anda akan menemukan spanduk di ats......

menurut kalian semua, apa arti spanduk itu???
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: ScapeXxX pada April 11, 2008, 09:05:19 pm
Paling2 yang boleh masuk hanya Pejabat2.......... :-/
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: fatkur_ganteng pada April 11, 2008, 09:05:45 pm
HATI-HATI ADA PROYEK...!
PERINGATAN INI HANYA UNTUK PEJABAT TERKAIT ..!!

-------------------------------------------------
kok Kesannya tertutup bgt yah itu proyek (http://www.myem0.com/upload/icon/yoyo/YOYO59960124BB8FBDDEFA01A974E166.GIF)

sudah ga boleh foto lokasinya... eh ditambah ada spanduk kaya' gitu (http://www.myem0.com/upload/icon/yoyo/YOYO59960124BB8FBDDEFA01A974E030.GIF)

apa maksudnya peringatan itu hanya untuk Pejabat yang terkait?(http://www.myem0.com/upload/icon/yoyo/YOYO59960124BB8FBDDEFA01A974E033.GIF)
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: ScapeXxX pada April 11, 2008, 09:24:31 pm
Pejabat'e kudu terkait, berarti Proyek iki seng gawe pejabat2 no? Oalah Mudeng aku Pak Pardi...Oalah...
yo wis aq muleh disek Daaahh Beibz...MuuUuUAaAach Call mE..., Yeah Baby.....
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: taro pada April 12, 2008, 09:47:30 am
kok slogannya muluk banget RS Internasional
la Rs yang sekarang aja gak memenuhi standar pelayanan nasional kok dah meloncat... :Clink:

ayo yang di Ponorogo jagana tinggal diam, ikut pantau karena itu yang dipakai uang kita kita juga kan?
 jangan memaksakan proyek bersifat mercusuar tapi mengabaiakan haka hak rakyat.

Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: admin pozone pada April 12, 2008, 07:01:47 pm
Kalau dari kaca mata pandang saya, itu spanduk yang masang sbuah LSM.
Mungkin ga ada hub. Ma pemborong proyek.
Tp menurut crita yg saya dngar dari beberapa orang, para LSM bertjuan mencari tau siapa orang/pejabat di balik pembangunan itu.
Sekedar cerita, dmana2 kalo ada pembngunan pasti ada ksempatan nyari uang.
Sampai saat ini lum bisa konfirmasi kesana.
Tnggu berita slanjutnya...
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: BroR pada April 13, 2008, 08:47:53 am
sepakat kang pardi...proyak besar pasti d baliknya bnyk pejabt yg bermain...coz kuenya jg besar he2....
RS standr interntl wow...mantepp...
tp inget apa stndr pelayanannya jg sesuai dng sloganya n sejauh mana RS itu dpt memberi manfaat yg bnyk pd masyrkt PO n sekitarnya? terutama masy gol menengh k bwh...
jangan2....biaya berobat di RS itu tinggi....
wah... masya PO jd g' dpt apa2...lg...
cuman bs jd gumune masyrkt...weleh2....
'n buat sedulur LSM ni PR yg kudu di AWASI..!
btw positiv thingking aj moga rencana ini dpt bermanfaat bg msyrkt PO n sekitarnya.. pa lg di tengah2 himpitan ekonomi,amieen
thanks
                     ____________BrOR______________
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: wongpo2006 pada April 13, 2008, 09:05:42 am
hemm...
yaa mudah mudahan proyek nya ngak di tunggangi oeh pejabat pejabat terkait kali yaa...
 :D :D

rumah sakit itu oleh rakyat dan untuk rakyat

tull ngak....

Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: BroR pada April 13, 2008, 10:17:28 am
yo...iee...
tp sprtnya dah ditunggangi neh.. yg nunggang skrng lg nunging2 hi2...asyieek...
yah...terlepas dr sisi negatifnya gitulah moga semua bermanffat bg rakyat bnyk, n tdk jadi beban kita d masa yg akan datang(bila dananya dr utangan"APBD/APBN")amieeeeeeeeeeeeen
tugas kita tuk mengawalnya..gmn seduluuuuuur...?!
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: Arifhrt pada Mei 06, 2008, 08:23:38 am
aku tiap hari lewat tempat itu and yang aku rasain adalah kehilangan kenyamanan berkendara saat didepannya. Beda sekali dengan sebelum munculnya bangunan raksasa itu. Paling ngak kan kebersihan dan kerapian jalanan depan lokasinya tetap terjaga. Selain itu ketika ada truk mau keluar yang sebenarnya jaraknya masih jauh di dalam lokasi, petugas red flag sudah berhentikan semua lalulintas di depannya. parahnya lagi karena pengendara motor di ponorogo yang terkenal "keberaniannya" banyak juga yang enggan untuk mematuhinya. Jadilah suasana makin ngak karuan   
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: deztog pada Mei 07, 2008, 12:14:18 am
yah gimana nggak ribet??
namany juga ada proyek besar...kalau udah jadi (moga moga) ya balik normal lagi
mudah2an tambah nyaman juga.... :D
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: neo pada Mei 08, 2008, 11:38:17 am
aku tiap hari lewat tempat itu and yang aku rasain adalah kehilangan kenyamanan berkendara saat didepannya. Beda sekali dengan sebelum munculnya bangunan raksasa itu. Paling ngak kan kebersihan dan kerapian jalanan depan lokasinya tetap terjaga. Selain itu ketika ada truk mau keluar yang sebenarnya jaraknya masih jauh di dalam lokasi, petugas red flag sudah berhentikan semua lalulintas di depannya. parahnya lagi karena pengendara motor di ponorogo yang terkenal "keberaniannya" banyak juga yang enggan untuk mematuhinya. Jadilah suasana makin ngak karuan   
mau Proyek Besar atau kecil, buat apa kita ribet??
mau protes??? u musti kenal dulu ma tuh pejabat2, kalo ga mana mungkin di denger. Minimal kamu pendukung partainya gitu  :D
Demo?? Panas boss....!! kacian tuh pedagang2 kaki lima bisa2 terganggu deh jualannya
Nah mendingan kita lihat aja hasilnya dulu, jangan di protes melulu boss....!!
Masalah kebersihan dan kerapian jalanan??? kamu mustinya maklum Boss... :Clink: kalo tempat kamu ada resepsi pernikahan lalu lintas terganggu juga kan??? tapi kalo selesai pasti deh rapi lagi
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: wongpo2006 pada Mei 08, 2008, 12:06:29 pm
kalau menurut saya nggak usah dipikirin yg kayak gitu yg penting kita hidup itu punya prinsip,jangan terlalu fanatik dan suka mengurusi urusan orang lain,kita hidup secara kekeluargaan,jujur,saling membantu,tolong menolong,dan yang penting,bekerjalah untuk duniamu seakan kau hidup selamanya dan beramalah untuk akheratmu seakan esok hari engkau tiada......!
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: Arifhrt pada Mei 14, 2008, 08:41:04 pm
gue sih maklum sekalee atas hal-hal tersebut. tetapi di forum ini kita upayakan saling sharing  atas sejauh mana kepedulian kita terhadap pembangunan di ponorogo. masalah didengar saya yakin ngak, tapi kalo dibaca ada kemungkinannya. karena salah satu dari pejabat kita mungkin pernah akses situs ini. kita ga' perlu mikirin karena bukan konsumsi kita, tapi kita wajib mengawal, supaya yang dimaksud dengan "kita harus punya prinsip" tadi kelihatan realisasinya
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: admin pozone pada Mei 15, 2008, 02:18:58 am
denger kabar terakhir, Rumah Sakit ini akan di bangun 5 lantai....
pasti akan sangat rame...tapi sayang jaannya cuman se upil.....
jadi mungkin kalo sudah jadi dan beroperasi akan macet....
di lebarin dikit dong Pak Mandor.....
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: deztog pada Mei 15, 2008, 07:28:35 am
tingka 5???????? :-/


wikz,,,,,,gede tenan yoh tibaknow....
,bener jare pak pardi...dalane kudu di ambaknno...

cik....mosok toh tingkat 5??wedyan,..... :faint:
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: taro pada Mei 16, 2008, 10:15:54 am
Wow 5 lantai... semoga sesuai dengan peruntukkannya, bukan proyek mercusuar ..
ingat kan pesen bapak Presiden SBY, hindari proyek yang bikin boros anggaran, tidka tepat sasaran...

negara lagi krisis, sudah susah jangan bikin tambah susah.

mari kita kawal sesuai kemampuan kita.


kemrin barusan didirikan tiang pertamanya ya ? kaish beritanya ya
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: caxunk's pada Mei 17, 2008, 12:13:19 pm
Pembangunan RSUD Prof. Dr. H. Harjono S.Sp. OG Ponorogo

ponorogo.go.id – Proses pengurukan tanah di lokasi RSUD Prof. Dr. H. Harjono S. Sp. OG di Jl. Raya Ponorogo – Pacitan, yang berada di wilayah kelurahan Paju Ponorogo pada pelaksanaan tahap I sudah selesai

Selanjutnya pelaksanaan pembangunan gedung RSUD Prof. Dr. H. Harjono S. Sp. OG Ponorogo, kemarin (13/5) dilakukan Bupati Ponorogo Muhadi Suyono beserta rombongan muspika dan juga beberapa undangan lainnya. Upacara pemancangan tiang pertama pembangunan gedung RSUD Prof. Dr. H. Harjono S. Sp. OG Ponorogo ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng. Pemancangan tiang pertama ini diresmikan Muhadi Soyono tepat pada pukul 10.45 WIB. Di sela – sela sambutannya, Muhadi juga menyampaikan maksud dan tujuan pembangunan RSUD Ponorogo. Antara lain mengembangkan RSUD Ponorogo agar dapat menampung peningkatan kunjungan di masa mendatang, menyediakan fasilitas pelayanan yang representatife, komprehensif, mutahir dan terjangkau masyarakat luas. “ Juga menjadi pusat rujukan dari puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya di wilayah Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya,” katanya. Selain itu Muhadi juga mematok pelaksanaan pembangunan RSUD ini sesuai target 365 hari dengan menelan kontrak Rp. 57.582.600.000, berasal dari APBD Kabupaten Ponorogo



A*U Pejabat2 daerah Ponorogo.....Rp. 57.582.600.000,  cuman untuk buat Rumah Sakit....mending dhuwit segitu untuk membetulkan Fasilitas Umum di Ponorogo, sepeerti Stadion....liat aja stadion Ponorogo tuh gak keurus.... x-(

harus maen cara kasar kek gini...dah marah bagnet gw.... x-( :marah: 
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: taro pada Mei 17, 2008, 02:01:53 pm
Pembangunan RSUD Prof. Dr. H. Harjono S.Sp. OG Ponorogo

 Upacara pemancangan tiang pertama pembangunan gedung RSUD Prof. Dr. H. Harjono S. Sp. OG Ponorogo ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng. Pemancangan tiang pertama ini diresmikan Muhadi Soyono tepat pada pukul 10.45 WIB. Di sela – sela sambutannya, Muhadi juga menyampaikan maksud dan tujuan pembangunan RSUD Ponorogo. Antara lain mengembangkan RSUD Ponorogo agar dapat menampung peningkatan kunjungan di masa mendatang, menyediakan fasilitas pelayanan yang representatife, komprehensif, mutahir dan terjangkau masyarakat luas. “ Juga menjadi pusat rujukan dari puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya di wilayah Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya,” katanya.

All catat dan ingat tulisan ini ya, semoga apa yang disampaikan bapak Muhadi bisa terlaksana amiin.. :love: :love: :love:

Kutip
Selain itu Muhadi juga mematok pelaksanaan pembangunan RSUD ini sesuai target 365 hari dengan menelan kontrak Rp. 57.582.600.000, berasal dari APBD Kabupaten Ponorogo

yang ini juga , jangan sampaia molor kalo molor berarti anggaran membengkak, kalo dah gitu siapa yang rugi  :-/ RAKYAT
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: wahyuhari pada September 17, 2008, 03:48:06 pm
mas mas sak ngertiku nek bangun gedung yo dipageri, tujuane ben gak ngganggu wong sekitar
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: ScapeXxX pada September 17, 2008, 07:32:41 pm
Woh....

koncoku bar tabrak'an neng ngarep RSUD kuwi...


Angkeer...Angker....


aUUUUuuUu... :faint: :faint: :faint: :faint: :faint:
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: adigodhek pada Maret 20, 2009, 01:48:42 pm
betul itu kang pardi, spanduk itu dari LSM untuk para pejabat. hati-hati, proyek pembangunan RSUD jangan sampai jadi proyek memperkaya diri sendiri..bisa-bisa ditongkrongin KPK malah...
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: taro pada April 24, 2009, 01:48:38 pm
Pembangunan RSUD Prof. Dr. H. Harjono S.Sp. OG Ponorogo

ponorogo.go.id – Proses pengurukan tanah di lokasi RSUD Prof. Dr. H. Harjono S. Sp. OG di Jl. Raya Ponorogo – Pacitan, yang berada di wilayah kelurahan Paju Ponorogo pada pelaksanaan tahap I sudah selesai

Selanjutnya pelaksanaan pembangunan gedung RSUD Prof. Dr. H. Harjono S. Sp. OG Ponorogo, kemarin (13/5) dilakukan Bupati Ponorogo Muhadi Suyono beserta rombongan muspika dan juga beberapa undangan lainnya. Upacara pemancangan tiang pertama pembangunan gedung RSUD Prof. Dr. H. Harjono S. Sp. OG Ponorogo ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng. Pemancangan tiang pertama ini diresmikan Muhadi Soyono tepat pada pukul 10.45 WIB.
" Selain itu Muhadi juga mematok pelaksanaan pembangunan RSUD ini sesuai target 365 hari dengan menelan kontrak Rp. 57.582.600.000, berasal dari APBD Kabupaten Ponorogo





3 minggu lagi genap 365 hari yang ditargetkan bupati Muhadi

nah sejauh ini sudah sampai sejauh mana proses pembangunanya?
apakah sudah selesai dan tinggal merapikan saja atau maish lama
Judul: Re: Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: admin pozone pada April 25, 2009, 10:49:18 am
Sementara ini aktivitas pembangunan di lokasi RSUD sudah tak nampak super sibuk seperti beberapa bulan sebelumnya. Rumah sakit yang berada di sebelah selatan Kota Ponorogo ini, sudah nampak tinggi menjulang. Papan seng setinggi 3 meter menutupi bagian depan gedung. Untuk pemotretan lokasi, saya belum mencoba kesana lagi. Setelah beberapa bulan yang lalu saya melakukan pemotretan, mendapat teguran dari pihak kontraktor dan security.
Tanpa alasan yang pasti, DILARANG MEMOTRET LOKASI RUMAH SAKIT.

Di tunggu dokumentasi selanjutnya.
Judul: [Foto] Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: admin pozone pada April 26, 2009, 11:32:45 am
Berikut dokumentasi Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono. per 26 April 2009. (pardigraphy)

(http://www.xtupload.com/new/image-8384_49F3E389.jpg)

[spoiler](http://www.xtupload.com/new/image-4648_49F3E389.jpg)[/spoiler]

[spoiler](http://www.xtupload.com/new/image-6E21_49F3E583.jpg)[/spoiler]

[spoiler](http://www.xtupload.com/new/image-1EF8_49F3E389.jpg)[/spoiler]

[spoiler](http://www.xtupload.com/new/image-4CB5_49F3E389.jpg)[/spoiler]

Judul: Re:Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: chandiel pada September 15, 2010, 06:34:20 pm
padahal arep takok ono lowongan opo ora... malah bangunan'e rung dadi-dadi :(
Judul: Re:Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: giyono pada September 16, 2010, 01:10:22 pm
Muhadi juga mematok pelaksanaan pembangunan RSUD ini sesuai target 365 hari dengan menelan kontrak Rp. 57.582.600.000, berasal dari APBD Kabupaten Ponorogo

trus kalo belum selesai, gimana pak bupati yang kala itu menarget kan 365 hari :38: :38:
Judul: Re:Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: taro pada September 18, 2010, 08:47:48 am
lah belum selesai juga ya ?
molornya lama banget
Judul: Re:Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: Adhi_Marlo pada September 22, 2010, 09:54:16 pm
tradisi lek molor ki kisana..heehehe :93: :violent-smiley-007: :violent-smiley-007:
Judul: Re:Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: admin pozone pada September 23, 2010, 04:54:56 pm
Kalau molornya sih pasti.
tapi sepertinya ada penambahan bangunan di bagian belakang gedung tahap pertama.
(tambahan terusss...)
Judul: Re:Pembangunan Relokasi RSUD Dr. Hardjono
Ditulis oleh: admin pozone pada September 28, 2010, 01:52:35 pm
(http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash2/hs006.ash2/33638_490401880728_122601835728_7224318_5506897_n.jpg)
Keadaan Rumah Sakit [baru] Dr. Hardjono Ponorogo (25/09)
Judul: RSUD Dr. Hardjono BAKAL DIGELONTOR LAGI 2 MILIAR
Ditulis oleh: admin pozone pada Desember 25, 2010, 07:13:42 pm
Kamis, 23-12-2010 12:45:28
PEMKAB NGOTOT
(http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash2/hs006.ash2/33638_490401880728_122601835728_7224318_5506897_n.jpg)
Keadaan Rumah Sakit [baru] Dr. Hardjono Ponorogo (25/09)

PONOROGO - Pemkab tampaknya tak ambil pusing atas penolakan dewan pada tambahan anggaran megaproyek RSUD dr Harjono. Tahun depan, proyek mercusuar itu bakal digelontor lagi dana senilai Rp. 2 miliar.' Sekarang ini sedang dibahas, tapi kami berencana tetap ada alokasi tambahan dana itu(RSUD),' terang Kabag Humas dan Protokoler Joni Widarto sembari menyebut nominal Rp. 2 miliar.

Duit miliaran tersebut ternyata bukan untuk menambah bangunan baru. Kata Joni, tambahan dana digunakan proses finishing bangunan yang sudah ada. Pemkab Ponorogo ingin segera merealisasikan perpindahan RSUD lama di kawasan Keniten ke bangunan baru di Paju. 'Kalau bangunan tidak segera diselesaikan,khawatirnya akan mangkrak. Kapan lagi akan bisa pindah,' jelas Joni.

Joni menjamin penambahan anggaran untuk RSUD itu tidak mengurangi alokasi biaya publik. Bahkan, pemkab saat ini sedang menggagas tambahan alokasi dana untuk publik sebesar 30 persen dari total anggaran. Selain ditujukan untuk sektor pertanian, anggaran juga dipakai membangun jalan dan jembatan, saluran irigasi, pendidikan, serta bantuan kesejahteraan masyarakat. 'RSUD tetap menjadi perhatian tapi tidak mengurangi alokasi untuk publik,' tegasnya.

Namun,rencana pemkab menggelontor dana ke bangunan RSUD bakal berhadapan dengan sejumlah fraksi di DPRD Ponorogo. Ketua Fraksi PDIP Sutyas Hadi Riyanto, misalnya, ngotot menolak tambahan alokasi anggaran itu. Dalihnya,penambahan dana tersebut belum menjadi jaminan peningkatan pelayanan kesehatan di rumah sakit.

Apalagi, Tyas menilai pembangunan RSUD selama ini tidak efisien menggunakan dana.Dengan dana sharing yang selama ini tersalur, proyek itu mestinya sudah rampung. 'Saya lebih sepakat anggaran itu langsung diakumulasikan untuk batuan kesehatan masyarakkat miskin melalui jamkesmasda. Kalau soal penyelesaian bangunan, saya kira sudah sangat banyak dana sharing yang dikeluarkan dan jika diefektifkan,bangunan sudah jadi dan siap pindah,' kritiknya.

Buka Unit Cuci Darah
Manajemen RSUD dr Harjono sepertinya juga tidak menggubris sikap antipati dewan. Kemarin(22/12), sengaja dibuka unit layanan cuci darah atau hemodialisis. Tak tanggung-tanggung,RSUD menyediakan delapan unit layanan hingga para penderita gagal ginjal tak perlu lagi menjalani cuci darah ke Surabaya. 'Cukup cuci darah di Ponorogo saja, mulai sekarang sudah dioperasionalkan, dan akan kami tambah lagi,' jelas dr Yuni Suryadi, direktur RSUD dr Harjono Ponorogo.

Layanan unit cuci darah itu,menurut dia,sebagai bentuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Unit itu ternyata juga menjadi salah satu syarat peningkatan status RSUD ke kelas B. 'Sekarang layanan sudah kami siapkan,sehingga nanti jika menempati gedung baru sudah sangat layak,' ujarnya.

Sementara itu, Bupati Ponorogo H Amin yang kemarin (22/12) melihat langsung unit cuci darah di RSUD meminta layanan ini diperuntukkan seluruh masyarakat. Warga miskin, tanpa kecuali. Karena itu, Amin meminta manajemen RSUD bukan menjadikan profit (keuntungan) sebagai tujuan utama. 'Sebaliknya harus mengutamakan pelayanan. Biaya tetap dikenakan, yang penting proporsional dan jangan berlebihan,' pesannya.

Demi meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD, menurut Amin, tak cukup dengan membuka unit cuci darah. Namun, harus ada tambahan unit-unit pelayanan kesehatan dasar hingga warga Ponorogo tak perlu harus ke luar kota untuk berobat. 'Jangan hanya gedungnya saja nanti yang megah. Pelayanan dan kelengkapan sarana juga harus lebih baik,' tambahnya.(dhy/hw/mbak sri/radarmadiun)