* Broadcastindo.com

Custom Search
Penyedia Layanan Hosting dan Domain Ponorogo

Komunitas Online Terbesar di Ponorogo

Penulis Topik: Pelayanan pembuatan & perpanjangan SIM  (Dibaca 40930 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline wongbagoes

  • Ketua RW
  • **
  • Tulisan: 143
  • Reputation: +1/-0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Wongbagoes.net
Pelayanan pembuatan & perpanjangan SIM
« pada: April 19, 2008, 12:05:40 pm »
Sedulur punya cerita pembuatan & perpanjangan SIM????


Kutip
Kulo awali rumiyen...

Cerita ini ketika untuk pertama kalinya saya punya SIM (tahun 2005). Waktu itu saya sendirian ke Polres dan gak tau prosedur pembuatan SIM seperti apa. Yah, pokoe wani. Pertama datang di loket untuk minta formulir, juga ga tau SIMnya A/b/C yawis langsung wae ngomong SIM buat naek motor, trus bayar sekitar 70an rbu...Cuman bawa 50 ribu thok, dan akhirnya keluar dari polres pinjem duit...

Abis dari loket langsung ke bag kesehatan, trus di kasih surat sehata bayar 5rbu...nah, dari sini disuruh ikut test tulis (loh ko ada test2an segala). Yawad akhirnya ikut aja test tulis eh distu ternyata udah banyak yg ikut test. datang paling akhir tapi keluar plg cepet...

Pak silopnya bilang km lulus, silahkan nemui pak "***"(lupa) untuk ikut test praktek. pas ketemu petugas yg bagian tes praktek, nyaranin ujian senin aja coz itu hr sabtu n hanya sendirian. namun, akhire dateng 5 orang yg ikut tes...

dan di test praktek hanya kulo sendiri ingkang lulus,... dan lainnya gagal semua... Namun, meskipun gitu ternyata juga ada yg ikut poto. Eh, ternyata di bayar uang pelicin ke petugass... Owww ternyata, meskipun ada yg sesuai prosedur ternya yg ilegal pun ada... dan selain itu juga saat itu ada yg langsung nunggu foto dan bayar uang yang bisa 2x lipatnya...

semoga untun thun ini ga ada yg sperti itu!!!


Dukung good governance
« Edit Terakhir: April 19, 2008, 12:25:17 pm oleh wongbagoes »


Offline admin pozone

  • Administrator
  • *****
  • Tulisan: 52
  • Reputation: +28/-3
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hidup adalah kebersamaan!!!
    • Liat koleksi Photography ku.
Re: Pelayanan pembuatan & perpanjangan SIM
« Jawab #1 pada: April 20, 2008, 08:26:04 pm »
Itu biasanya titip,pake jasa Silup yang kenal...
Paling di kasih 25rb.
Kalo saya dulu pake kenalan temen Polisi,tp ga pake pelicin.
Cuman diarahkan tempat2nya.

Offline taro

  • Moderator
  • **
  • Tulisan: 460
  • Reputation: +3/-0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Turn off your TV read the book !!!
    • Toko Buku Murah dan Mudah
Re: Pelayanan pembuatan & perpanjangan SIM
« Jawab #2 pada: April 21, 2008, 03:10:28 pm »
pengalaman aku pas perpanjangan SIM.
gak pkae test la cuman perpanjangan.... :hehe: :hehe:

yang busta baru kayaknya dipersulit, saya ngobrol ma peserta yang mau bikin baru merasa susah lulusnya kalo cuman ikut test aja, emang petugasnya gak mau disulap langsung tapi lewat cara lain.Yaitu....
ada peserta yang begitu tes lancar terus , sehari lulus dan SIM jadi , saya tanya rahasianya : bawa surat keterangan lulus dari kursus stir  >:p
kalo dah mengantongi ini percaya deh urusan beres, meskipun ntar di polres diuji juga tapi tetep lulus, ya kayak formalitas.meskipun u nabrak palangnya semua  :hehe: :hehe: :hehe: :hehe:... lulus..
cumlaude malah  :grimace:


Komunitas Online Terbesar di Ponorogo

Offline MissNotty

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 218
  • Reputation: +4/-0
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Je Prie Afin Que Vous guerissiez tres vite
Re: Pelayanan pembuatan & perpanjangan SIM
« Jawab #3 pada: Mei 01, 2008, 08:16:04 pm »
Pantesan banyak kecelakaan di jalan..lah test nabrak nabrak aja dilulusin ck..ck..ck...

Offline taro

  • Moderator
  • **
  • Tulisan: 460
  • Reputation: +3/-0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Turn off your TV read the book !!!
    • Toko Buku Murah dan Mudah
Re: Pelayanan pembuatan & perpanjangan SIM
« Jawab #4 pada: Mei 03, 2008, 11:20:55 am »
Pantesan banyak kecelakaan di jalan..lah test nabrak nabrak aja dilulusin ck..ck..ck...

la disinilah pintarnya petugas kita  :hehe: :hehe:
kalo dikomplain kan mereka bisa menyalahkan lembaga kursusnya kenapa diluluskan -  dibuktikan dengan surat keterangan lulus mengemudi
tanya kenapa  :-/ :-/ :-/

Komunitas Online Terbesar di Ponorogo

Offline MissNotty

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 218
  • Reputation: +4/-0
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Je Prie Afin Que Vous guerissiez tres vite
Re: Pelayanan pembuatan & perpanjangan SIM
« Jawab #5 pada: Mei 06, 2008, 05:04:12 pm »
Nah berarti memang harus diurai lagi dari awal....bener bener sudah lingkaran setan.

bener bener mengkhawatirkan

Offline admin pozone

  • Administrator
  • *****
  • Tulisan: 52
  • Reputation: +28/-3
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hidup adalah kebersamaan!!!
    • Liat koleksi Photography ku.
Re: Pelayanan pembuatan & perpanjangan SIM
« Jawab #6 pada: Mei 07, 2008, 12:17:30 am »
Kok pada ribut sama pembuatan SIM, Guna SIM sendiri apaan sie?
Biar aman dr kcelakaan?

Offline ScapeXxX

  • Top Gamer
  • ***
  • Tulisan: 1,204
  • Reputation: +17/-4
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hubbah..Hubbaa!!
Re: Pelayanan pembuatan & perpanjangan SIM
« Jawab #7 pada: Mei 09, 2008, 09:57:01 am »
aku umur 16 kih iso gawe sim ga' mas??

aku puengen jane.... :hehe:

deztog

  • Pengunjung
Re: Pelayanan pembuatan & perpanjangan SIM
« Jawab #8 pada: Mei 10, 2008, 05:57:55 am »
byuh byuh....aku sing kudune wes nggae wae durung koq..

mergo sik aras2 en..tur kurange sosoalisai ko pihak yang terkait...

sak jane yo wes ngrasakne rugine gk dwe SIM...

beberapa hari yang lalu sempet ken razia pak pulici..

kena dweh..20 ribeng..itupun boleh ngutang.... :shame:

Komunitas Online Terbesar di Ponorogo

Offline azolacrew

  • Pasukan Bersenjata
  • ***
  • Tulisan: 43
  • Reputation: +0/-0
  • Jenis kelamin: Pria
Liku-liku laki-laki memperpanjang SIM C
« Jawab #9 pada: Mei 21, 2008, 05:04:59 pm »
azolacrew(21/5/08) Tuk sahabat PoZoner yang berbahagia, ini aku tulis sedikit pengalamanku memperpanjang SIM C di Polres Ponorogo.

Perpanjangan SIM C persyaratannya :
1. Membawa Sim C lama ( jangan sampai kadaluarsa. bila kadaluarsa harus ikut ujian dulu)
2. Membawa KTP
3. Pas Foto 4x6 2 lembar berwarna
4. Sediakan uang Rp. 76.000,-
5. Sediakan waktu luang sekitar 3 jam

Perjalanan Dimulai :
1. Datang ke Polres bagian SIM. Parkir motor jangan lupa bayar 1000. trus langsung aja
    Foto Copy Sim C lama dan KTP
    ( Bayar 5 ribu dapat foto copyan 2 lembar + Stopmap + Dompet SIM )
2. Masukkan berkas ke stopmap (Sim C lama + 2 lembar foto copyan )
    Jangan lupa KTP dan Dompet Sim, aman kan di saku anda
3. Menuju Bagian cek Kesehatan disebelah utara itu. Serahkan 1 lembar foto copyan
    Antrilah menunggu panggilan untuk di cek tensi darah, karena banyak antri aku dak di
    cek tapi cuma di tanya tinggi badan ama berat badan trus bayar 10 ribu.
4. Menuju ke loket BRI serahkan berkas dari cek kesehatan
    Antrilah menunggu panggilan untuk membayar 60 ribu
5. Menuju ke loket I serahkan semua berkas. trus di kasih formulir ( isinen jo lali
    wolak walik )
6. Kembalikan formulir ke loket I (serahno kabeh berkas e)
7. Menuju Sidik Jari. Serahkan 2 lembar pas foto, trus di kasih 2 formulir lagi ( isinen )
8. Kembali ke sidik jari. serahkan formulir untuk di cap sidik jari. selesai jo lali di resik i.
    mergo 10 jari kena tinta kabeh.
9. Menunggu panggilan foto di Loket II
    Nah bagian inilah yang paling menyenangkan, biar banyak orang bilang pekerjaan
    menunggu itu membosankan hehhee
    Tip : Cari kursi tunggu yang enak, klo bisa yang deket cewek cantik...hehheee disinilah
           tempat ngobrol paling AMAN, sebab kiri kanan depan belakang ada Pak Polisi
10. Ada panggilan dari Loket II langsung menuju ruang Foto ( ruang foto ada di
     belakang loket II)
     Tip : Ojo kebablasen lek ngobrol, mengko ora krungu panggilan.....hahahaaa
11. Antrilah di rung foto menunggu giliran sambil merapikan diri ( ada cermin besar tuh
     hehehe......... biar ganteng boy)
12. Selesai foto kembalilah ke ruang tunggu menanti panggilan pengambilan SIM.
      nah lhooo....bisa ngobrol lagi ama ceweknya.... hahhaaa
13. Ambil Sim anda jangan lupa menanyakan no hp cewek yang telah menemani u selama
      sekitar 3 jam. sapa tau bisa diajak main layangan di alon alon hehheee......  :love:

Finish........... :Clink:
Seperti itu Liku-liku laki-laki memperpanjang SIM C semoga ada manfaatnya bagi sahabat PoZoner.
wassalam

Komunitas Online Terbesar di Ponorogo