* Broadcastindo.com

Custom Search
Penyedia Layanan Hosting dan Domain Ponorogo

Komunitas Online Terbesar di Ponorogo

Penulis Topik: Pelayanan pembuatan & perpanjangan SIM  (Dibaca 41332 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline azolacrew

  • Pasukan Bersenjata
  • ***
  • Tulisan: 43
  • Reputation: +0/-0
  • Jenis kelamin: Pria
Re: Pelayanan pembuatan & perpanjangan SIM
« Jawab #10 pada: Mei 21, 2008, 07:04:12 pm »
ScapeXxX : aku umur 16 kih iso gawe sim ga' mas??

Bisa aja kok....sekarang umur termuda pengajuan sim 16 tahun. Katanya Pak Purwadi (Polisi Bag. SIM )


Offline taro

  • Moderator
  • **
  • Tulisan: 460
  • Reputation: +3/-0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Turn off your TV read the book !!!
    • Toko Buku Murah dan Mudah
Re: Liku-liku laki-laki memperpanjang SIM C
« Jawab #11 pada: Mei 29, 2008, 11:53:26 am »
sep bagus da step stepnya,
cuman untuk langkah 1,
bukankah fotocopy KTP dan SIM lama bisa dimana saja? yg penting fotocopy dna biaya yg timbul bisa di tekan --- mahal banget cuman fotocopy KTP ma SIM dan stopmamp, dompet sim C sampai Rp. 5000

Cerita soal Dompet SIM --ini adalah optional, bukan keharusan termasuk asuransi diliuar asuransi wajib Jasa Raharja .
Ada di papan pnegumuman gede di deket loket I yang di tanda tangani pak KAPLODA JATIM.

Nah, dulu pas aku ngurus perpanjangan SIM -thn kemrin 2007 - dompet dikasihan sewaktu ambil SIM, jadi abis photo, petugasnya langsung bilang 3000 rupiah wo... pa lagi nih.
saat saya tanya buat dompet SIM, langsung dah ingat pesannya pak Kapolda tadi bahwa biaya diluar yang tercantum di papan itu adalah bukan kewajiban dan karena bukan kewajiban dalam proses pegurusan SIM kenpaa saya harus bayar dompet SIM?

bukankkah kita sudha biasa menaruh SIM di dompet kita, ini kok dompet dalam dompet.Berhubung aku gak suka ada dompet dlm dompet maka aku tolak "pemberian" petugas tadi, mubazir gitu, yang tentu saja di sambut senyum masam sang petugas sambil berbisik bisik .....


Nah kok sekarang dibalik, Dompet SIM di kasihkan di depan? whats wrong guys ?

bagi orang awam akan menganngap ini adalah keharusan dan termasuk dlm proses pengurusan SIM .

jadi, ........................

tuh pengalamanku, stop pembodohan


Offline azolacrew

  • Pasukan Bersenjata
  • ***
  • Tulisan: 43
  • Reputation: +0/-0
  • Jenis kelamin: Pria
Re: Liku-liku laki-laki memperpanjang SIM C
« Jawab #12 pada: Mei 29, 2008, 03:18:26 pm »
eh ehhh....betul kang Taro
aku dari awal juga ada rencana foto copy di luar aja. tapi ternyata pas aku tanya di loket informasi suruh baca tempelan di depan loket untuk persyaratannya. salah satunya di masukkan ke stopmap sesuai dengan golongan sim nya. dan kenyataannya map itu cuman di jual foto copy situ. ( coba deh klo ada waktu di lihat lagi di depan loket I   :D  mungkin aku salah baca)
 :D  :D emang aneh kang yo.....!

Komunitas Online Terbesar di Ponorogo

Offline taro

  • Moderator
  • **
  • Tulisan: 460
  • Reputation: +3/-0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Turn off your TV read the book !!!
    • Toko Buku Murah dan Mudah
Re: Liku-liku laki-laki memperpanjang SIM C
« Jawab #13 pada: Mei 29, 2008, 05:18:04 pm »
memang bener stopmampnya di situ, tapi kalo kita bawa map sendiri asal warnanya sama keknya gak masalah

aku dulu gak bawa map trus pas di BRI bayar uangnya di tawarin map seharga 1000 rupiah ya sudah aku bilang gpp,
nah kalo fotocopy diluar kan bisa beli map saja di situ?
kenapa kok harus satu paket dengan potocopynya?
tanya kenapa.... :-/ :-/ :-/ :-/ :-/

Offline azolacrew

  • Pasukan Bersenjata
  • ***
  • Tulisan: 43
  • Reputation: +0/-0
  • Jenis kelamin: Pria
Re: Liku-liku laki-laki memperpanjang SIM C
« Jawab #14 pada: Mei 31, 2008, 12:59:54 pm »
hahahaa..........lek ra ngunu ora oleh duit kang.
klo bisa mendatangkan duit ngapain tidak.......... :D
kalau bisa dipersulit............ngapain dipermudah
ngapain bete....
kenyataannya ngono sing tak alami...........model map yo bedo.......trus ono tulisane sesuai dengan golongan sim..............sic C sim A sim AC dan sim sim salabim.................. :D

Komunitas Online Terbesar di Ponorogo

Offline GunDHOL

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 201
  • Reputation: +2/-2
  • Jenis kelamin: Pria
  • baina samawat wa sumur sat
Re: Liku-liku laki-laki memperpanjang SIM C
« Jawab #15 pada: Mei 31, 2008, 08:48:52 pm »
lek sim lama ne hilang gimana ya???

Offline azolacrew

  • Pasukan Bersenjata
  • ***
  • Tulisan: 43
  • Reputation: +0/-0
  • Jenis kelamin: Pria
Re: Liku-liku laki-laki memperpanjang SIM C
« Jawab #16 pada: Juni 02, 2008, 11:40:43 am »
ya mesti cari surat kehilangan........hehhee......karena dak mungkin bikin baru karena data kita udah ada dikomputer

Offline SD_PMG_PRADJA

  • TUKANG BECAK
  • ***
  • Tulisan: 413
  • Reputation: +23/-2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Mancal Becak Ayehhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
Re: Liku-liku laki-laki memperpanjang SIM C
« Jawab #17 pada: Juni 02, 2008, 11:57:02 am »
misale komputer e kena virus .... terus datanya hilang giman bisa dunk buat lagi  :D :D :D :D :stop:

Offline imut

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 377
  • Reputation: +1/-1
  • Jenis kelamin: Wanita
Re: Liku-liku laki-laki memperpanjang SIM C
« Jawab #18 pada: Juni 02, 2008, 12:21:31 pm »
Ini info dari Imut buat Pozoner semua. Kita semua kan udah pada tau kalo buat SKCK tu gratis tis. Tapi Pozoner musti tetep bawa uang. Soalnya apa? waktu ngambil SKCK sodara2 pasti ditarik uang "jasa". NAh uang jasa itu menurut Imut ilegal karena diluar dah ditulis GRATIS. Sebelnya kalo yang buat SKCK orang2 yang mo TKI di dahuluin soale bayar 25ribu  >:p. KAlo kita2 ditarik "seikhlasnya". Yach begitulah sodara2 

Komunitas Online Terbesar di Ponorogo

Offline blo_b1

  • Extreme Member
  • ***
  • Tulisan: 816
  • Reputation: +4/-1
  • Jenis kelamin: Pria
  • [00002]-[00004]-[034875]-[9847569456]
Re: Liku-liku laki-laki memperpanjang SIM C
« Jawab #19 pada: Juni 02, 2008, 03:18:54 pm »
hhhmmmmmmmmm............... :stop: :stop: