* Broadcastindo.com

Custom Search
Penyedia Layanan Hosting dan Domain Ponorogo

Komunitas Online Terbesar di Ponorogo

Penulis Topik: Pelayanan pembuatan & perpanjangan SIM  (Dibaca 41330 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline mario

  • Pasukan Khusus
  • ****
  • Tulisan: 71
  • Reputation: +2/-1
Re: Pelayanan pembuatan & perpanjangan SIM
« Jawab #20 pada: September 14, 2008, 06:01:41 pm »
aku umur 16 kih iso gawe sim ga' mas??

aku puengen jane.... :hehe:

mas2 sampean seng nyebut..
umur wis 61 ngaku 16
hehehehheee...
kemaren ketemu aku wes brengosen...

untuk urusan SIM sekarang ga ada yang murni...
barusan kemaren aku buat SIM C
aku nanya kesana kesini...
trus aku cari kenalanku POLISI..
Dia bilang sekarang ga boleh TITIP...
trus aku cari lagi kenalan yang lain..
pada akhirnya...
ada seorang petugas bilang..
kalau nitip ga boleh mas..
tapi kalau....../....... boleh
dan setelah itu aku banyak tau tentang cari SIM lewat jalur belakang..
kata petugas yang mau membantu...
dia bilang.. (kasian mas)..
ya semua tergantung kita yang menilainya...


Offline ScapeXxX

  • Top Gamer
  • ***
  • Tulisan: 1,204
  • Reputation: +17/-4
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hubbah..Hubbaa!!
Re: Pelayanan pembuatan & perpanjangan SIM
« Jawab #21 pada: September 15, 2008, 12:03:44 am »
Kutip
mas2 sampean seng nyebut..
umur wis 61 ngaku 16
hehehehheee...
kemaren ketemu aku wes brengosen...

Wakakakakaka........kuwi paling mbahku mas...,soal'e mirip karo aku
gek brengose mesti mbentuk bledek[petir]... :D :D :D :D


Mmm....wah berarti mas mario dari rumah sudah persiapan banyak dunk ya...
Jalur Belakang kantor polisi kan Tembok besar...
berarti mas Mario di rumah udah bawa Sekop, Palu, dll....
Trus dah da Petugas yang rela membantu lagi...

kudu telaten lho ngene kih....

Offline admin pozone

  • Administrator
  • *****
  • Tulisan: 52
  • Reputation: +28/-3
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hidup adalah kebersamaan!!!
    • Liat koleksi Photography ku.
Re: Pelayanan pembuatan & perpanjangan SIM
« Jawab #22 pada: Oktober 22, 2009, 07:50:40 am »
ini topik yang bagus.... ayo segera buat SIM!!!!

azolacrew(21/5/08) Tuk sahabat PoZoner yang berbahagia, ini aku tulis sedikit pengalamanku memperpanjang SIM C di Polres Ponorogo.

Perpanjangan SIM C persyaratannya :
1. Membawa Sim C lama ( jangan sampai kadaluarsa. bila kadaluarsa harus ikut ujian dulu)
2. Membawa KTP
3. Pas Foto 4x6 2 lembar berwarna
4. Sediakan uang Rp. 76.000,-
5. Sediakan waktu luang sekitar 3 jam

Perjalanan Dimulai :
1. Datang ke Polres bagian SIM. Parkir motor jangan lupa bayar 1000. trus langsung aja
    Foto Copy Sim C lama dan KTP
    ( Bayar 5 ribu dapat foto copyan 2 lembar + Stopmap + Dompet SIM )
2. Masukkan berkas ke stopmap (Sim C lama + 2 lembar foto copyan )
    Jangan lupa KTP dan Dompet Sim, aman kan di saku anda
3. Menuju Bagian cek Kesehatan disebelah utara itu. Serahkan 1 lembar foto copyan
    Antrilah menunggu panggilan untuk di cek tensi darah, karena banyak antri aku dak di
    cek tapi cuma di tanya tinggi badan ama berat badan trus bayar 10 ribu.
4. Menuju ke loket BRI serahkan berkas dari cek kesehatan
    Antrilah menunggu panggilan untuk membayar 60 ribu
5. Menuju ke loket I serahkan semua berkas. trus di kasih formulir ( isinen jo lali
    wolak walik )
6. Kembalikan formulir ke loket I (serahno kabeh berkas e)
7. Menuju Sidik Jari. Serahkan 2 lembar pas foto, trus di kasih 2 formulir lagi ( isinen )
8. Kembali ke sidik jari. serahkan formulir untuk di cap sidik jari. selesai jo lali di resik i.
    mergo 10 jari kena tinta kabeh.
9. Menunggu panggilan foto di Loket II
    Nah bagian inilah yang paling menyenangkan, biar banyak orang bilang pekerjaan
    menunggu itu membosankan hehhee
    Tip : Cari kursi tunggu yang enak, klo bisa yang deket cewek cantik...hehheee disinilah
           tempat ngobrol paling AMAN, sebab kiri kanan depan belakang ada Pak Polisi
10. Ada panggilan dari Loket II langsung menuju ruang Foto ( ruang foto ada di
     belakang loket II)
     Tip : Ojo kebablasen lek ngobrol, mengko ora krungu panggilan.....hahahaaa
11. Antrilah di rung foto menunggu giliran sambil merapikan diri ( ada cermin besar tuh
     hehehe......... biar ganteng boy)
12. Selesai foto kembalilah ke ruang tunggu menanti panggilan pengambilan SIM.
      nah lhooo....bisa ngobrol lagi ama ceweknya.... hahhaaa
13. Ambil Sim anda jangan lupa menanyakan no hp cewek yang telah menemani u selama
      sekitar 3 jam. sapa tau bisa diajak main layangan di alon alon hehheee......  :love:

Finish........... :Clink:
Seperti itu Liku-liku laki-laki memperpanjang SIM C semoga ada manfaatnya bagi sahabat PoZoner.
wassalam

Komunitas Online Terbesar di Ponorogo

Offline taro

  • Moderator
  • **
  • Tulisan: 460
  • Reputation: +3/-0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Turn off your TV read the book !!!
    • Toko Buku Murah dan Mudah
Re: Pelayanan pembuatan & perpanjangan SIM
« Jawab #23 pada: Desember 08, 2009, 10:28:59 am »
kemarin pas mudik hari sbatu aku mau mutasi SIM
sayangnya jam 10:30 semua loket sudah di tutup

bagi yang berkenan bantu tolong tanyakan syarat syarat dan biaya untuk Mutasi SIM

dari papan pengumuman aku baca :
1. Copy KTP
2. copy SIM + Asli
3. Surat Pernyataan Bermaterai

untuk point no. 3 surat sudah disediakan dan kita tinggal mengisinya atau kita yang membuat sendiri.
Jika buat sendiri, tolong minta contohnya juga ya atau paling tidak intinya surat tersebut aja.
suwun

Offline taro

  • Moderator
  • **
  • Tulisan: 460
  • Reputation: +3/-0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Turn off your TV read the book !!!
    • Toko Buku Murah dan Mudah
Re: Pelayanan pembuatan & perpanjangan SIM
« Jawab #24 pada: Maret 15, 2010, 01:40:11 pm »
Kutip
7. Menuju Sidik Jari. Serahkan 2 lembar pas foto, trus di kasih 2 formulir lagi ( isinen )
8. Kembali ke sidik jari. serahkan formulir untuk di cap sidik jari. selesai jo lali di resik i.
    mergo 10 jari kena tinta kabeh.
Saya ralat mas,
sekarang dah modern :D jadi sidik jari diambill pas akan di foto.
Jempol di taruh dimesin scanner baru di foto. gak bakal belepotan  :OO:
tunggu 5 menit dah jadi ...

kemarin tgl 6 Maret 2010 urus mutasi SIM Keluar sama antar ponakan perpanjangan SIM.

dari aturan yang aku baca point-pointnya :
1. tes kesehatan tdk harus di situ, soalnya tidak ditunjuk jaid boleh pakai tes kesehatan di luar kompleks Polres biar aman cari dokter pemerintah aja ;Puskesmas atau RSUD.
yg kemarin tes kesehatan di depan Pintu masuk utama Polres, poliklinik.. maaf lupa namanya. Terima tes kesehatan, khitan dan pengobatan umum.
antri sekitar 15 menit bayar Rp. 15.000
2. Menuju polres lagi ke bagian SIM loket 1 vmenyerahkan berkas ( FC KTP+SIM lama+Surat Sehat) dimasukkan dlm Map biru untuk SIM C
tunggu panggilan di loket BRI
3. Bayar di loket BRI , Permohonan Baru Rp. 75.000 perpanjangan Rp. 60.000 == yang lama tuh antri di loket ini bisa 30 menitan,
4. pindah ke loket II menyerahkan berkas tadi yg dilengkapi bukti pembayaran di BRI, dapet formulir isi dengan lengkap.serahkan lagi nunggu panggilan photo ( 15 menitan)
5. Menuju ruang Photo lokasi paling pojok disini ruang tunggu paling asyik adem, ada TV biar krmin gak dinyalain .. :D sekitar 5 menit
setelah photo tunggu bentar dah jadi kemairn gak sampai 3 menit dah jadi


Yang ini prosedur Mutasi SIM Keluar
photocopy KTP + SIM masing2 2 lembar sama materai 6ooo 1 buah.
langsung serahkan ke loket III ( kalo gak salah) bagian Mutasi SIM tulisan di kaca. kaish ke petugasnya tunggu 3 hari lagi.
pas ngambil bayar Rp. 20.000 - no kuitansi gak tahu buat apa, itung2 buat gantiin dia bikinkan surat pernyataan dah :D

Prosedur Mutasi SIM Masuk.
setelah berkas jadi aku proses di Polwiltabes Kota Semarang.
Proses sama dgn di Ponorogo - Perpanjangan.
Tes kesehatan - -di sini nilainya 2x lipat di Ponorogo :D
Semua berkas di tambah surat sehat dimasukkan loket 1 di cek trus dikasih pengantar bayar Rp. 20.000 - no kuitansi.krn kaishan ya aku kasih malas debat.
ke loket BRI bayar Rp. 60.000, langsung gak pake antri...
pindha ke loket dismapingnya ambil formulir isi trus dikembalikan ke loket sebelahnya lagi bagian pengembalian formulir.
setelah di cek sekitar 5 menit panggilan Photo
photo 5 menit jadi
pas ambil SIM 2ribu pak
buat apa?
sarung SIM
gak usah pak , saya gak pake
ok termakasih...
pergi bayar parkir Rp. 1000.

 :H: :H:


Komunitas Online Terbesar di Ponorogo

Offline suro menggolo

  • Pasukan Bertahan
  • **
  • Tulisan: 19
  • Reputation: +0/-0
Re: Pelayanan pembuatan & perpanjangan SIM
« Jawab #25 pada: Maret 16, 2010, 01:38:55 am »
nek nyabung sim wonge gak teko iso pora kang, nek iso piye carane ???

Offline admin pozone

  • Administrator
  • *****
  • Tulisan: 52
  • Reputation: +28/-3
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hidup adalah kebersamaan!!!
    • Liat koleksi Photography ku.
Re: Pelayanan pembuatan & perpanjangan SIM
« Jawab #26 pada: Maret 16, 2010, 07:05:12 pm »
nek nyabung sim wonge gak teko iso pora kang, nek iso piye carane ???


kayaknya ga bisa kang.
masalahe kan kudu poto sik, gawe anyari SIM e...

Offline takecy

  • takecy latuaji
  • SPYDER
  • ***
  • Tulisan: 588
  • Reputation: +2/-1
  • Jenis kelamin: Pria
  • seseorang yang tak'kan anda pandang dua kali....
    • takecy face blog
Re: Pelayanan pembuatan & perpanjangan SIM
« Jawab #27 pada: Maret 17, 2010, 07:40:34 pm »
aq dari jawa tengah...sekedar tanya aja....

disni buat SIM berapa...??? ditempatku 300rb...

tapi tu semua dah clear.... tinggal photo tok...

Offline taro

  • Moderator
  • **
  • Tulisan: 460
  • Reputation: +3/-0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Turn off your TV read the book !!!
    • Toko Buku Murah dan Mudah
Re: Pelayanan pembuatan & perpanjangan SIM
« Jawab #28 pada: Maret 18, 2010, 11:32:08 am »
aq dari jawa tengah...sekedar tanya aja....

disni buat SIM berapa...??? ditempatku 300rb...

tapi tu semua dah clear.... tinggal photo tok...
pada dasarnya biaya pembuatan SIM sama di seluruh wilayah Indonesia
ada di papan pengumuman di dekat loket Polres Ponorogo peraturan pemerintah soal tarif tersebut.

untuk contoh SIM C
Biaya baru RP. 75.000
Perpanjangan Rp. 60.000
diluar itu biaya tes kesehatan, parkir, dll

300 mahal mas, kecuali sam[ean gak ada waktu dan ada uang lebih
buat saya sesuai aturan aja  sekarang sudah jaiuh lebih bagus untuk proses pembuatan SIM
tidak sulit dan dipersulit lagi kek jaman beheula

Komunitas Online Terbesar di Ponorogo

Offline neo

  • Ketua RW
  • **
  • Tulisan: 191
  • Reputation: +4/-0
  • Jenis kelamin: Pria
Re: Pelayanan pembuatan & perpanjangan SIM
« Jawab #29 pada: Maret 18, 2010, 12:42:41 pm »
makane bro.... penak nitip Pak Taro wae :D dijamin murah meriah + beressss

Komunitas Online Terbesar di Ponorogo